Doa Agar Diberi Kemudahan Dalam Segala Urusan Beserta Artinya

Advertisement
Advertisement
Doa Agar Diberi Kemudahan Dalam Segala Urusan Beserta Artinya - Kita adalah seorang manusia yang diciptakan oleh Alloh yang sudah pasti mempunyai urusan atau masalah, karena kita adalah makhluk sempurna yang tidak akan pernah luput dari salah dan dosa, dan pasti juga memiliki urusan masing-masing dalam kamus hidupnya.

Masalah urusan itu bentuknya macam-macam, ada yang memiliki urusan dalam pekerjaan, baik itu pekerjaan yang sifatnya kantoran maupun lainnya, atau juga ada yang memiliki kebutuhan atau hajat, ada juga urusannya dalam masalah mencari rezeki, adapun dalam kategori mencari rezeki sebaiknya teman-teman membacakan doa mencari rezeki supaya dimudahkan.

Salah satu untuk menyelesaikan segala urusan yang menyelimuti diri kita adalah dengan cara berdoa, karena doa adalah salah satu pedang yang sangat tajam dalam arti doa itu ialah wasilah atau juga cara supaya segala apa yang kita inginkan atau urusan agar cepat tercapai atau terselesaikan.

Doa Agar Diberi Kemudahan Dalam Segala Urusan Beserta Artinya

Semoga saja dengan kita mengamalkan doa agar dimudahkan segala urusan, apa pun itu urusan kita baik urusan yang sulit sekalipun semoga bisa cepat terpecahkan dan teratasi dengan mudah, nah untuk bacaan doanya teman-teman dapat lihat pada tulisan kami dibawah berikut ini:

Doa Agar Dimudahan Dalam Segala Urusan


الَّلهُمَّ لَا سَهْلَ إِلَّا مَا جَعَلْتَهُ سَهْلًا. وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحُزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلًا

“Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa”
artinya: “Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah”

رَبَّنَا لاَ تُؤَاخِذْنَا إِن نَّسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا رَبَّنَا وَلاَ تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْراً كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلاَ تُحَمِّلْنَا مَا لاَ طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا أَنتَ مَوْلاَنَا فَانصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

“Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri ma’aflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir.” (QS. Al Baqarah, 2 : 286)

رَبَّنَا آتِنَا مِن لَّدُنكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَداً -١٠-

Robbanaa aatinaa minladunka rohmataw wahayya lanaa min amrinaa rosyada
“Wahai Tuhan kami berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)”. (Q.S. Al-kahfi : 10)

Semoga dengan kita mengamalkan doa dimudahkan segala urusan diatas, segala masalah kita dapat terselesaikan dengan secepatnya. Baca juga doa bercermin supaya kita mendapatkan pahala sunnah apabila sedang bercermin.

Advertisement