Niat Puasa Qadha Ganti Bulan Ramadhan Beserta Artinya

Advertisement
Advertisement
Niat Puasa Qadha Ganti Bulan Ramadhan Beserta Artinya - Puasa ganti atau qadha bulan ramadhan adalah puasa yang hukumnya wajib, kenapa dikatakan puasa wajib? Ya, karena puasa tersebut puasa menggantikan bulan suci ramadhan, sedangkan puasa dibulan ramadhan itu pangkatnya wajib bagi orang yang mampu melaksanakannya atau tidak dalam keadaan sakit atau dalam perjalanan.

Biasanya orang yang mempunyai utang puasa dibulan ramadhan kebanyakan dari kaum wanita, malah hampir semua wanita yang tidak sedang masa mengandung pasti mempunyai utang puasa karena disebabkan dengan datang bulan atau menstruasi yang disebut dengan darah haid, maka bagi orang yang sedang haid dilarang untuk melaksanakan puasa atau sholat, dan masih banyak lagi larangan bagi wanita sedang haid.

Mohon maaf sekali disini kami tidak akan panjang lebar untuk membahas tentang haid baik itu doa niat mandi haid atau pun larangan bagi wanita yang sedang haid, karena disini kami hanya akan sharing seputar bacaan niat puasa ganti atau qadha ramadhan, dan diantara yang akan kami paparkan dalam puasa ganti ini adalah lafadz bacaan doa niat puasa nya yang lengkap dengan artinya juga dituliskan dalam bahasa arab dan latin.

Niat Puasa Qadha Ganti Bulan Ramadhan

Untuk bacaan niat puasanya tidak sama dengan bacaan niat puasa ramadhan meskipun puasa qadha ini mengganti puasa yang batal dibulan ramadhan, apalagi dengan niat puasa senin kamis yang pangkatnya sunnah, Yuk kita langsung saja simak bacaan niat puasa ganti selengkapnya dibawah berikut ini.

Niat Puasa Qadha Ganti Ramadhan


نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ قَضَاءٍ فَرْضَ رَمَضَانً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitu sauma godin a'n qhadaa,i fardo roomadhona lillahi ta'aala
Artinya : Aku niat puasa esok hari karena mengganti fardhu Ramadhan karena Allah Ta'ala

Alhamdulillah pembahasan kami telah usai, semoga dari artikel niat puasa ganti diatas dapat membantu bagi orang yang masih belum tahu dengan bacaan niat puasa untuk menggantikan puasa yang batal ketika puasa dibulan ramadhan.

Advertisement