Bacaan Niat Sholat Sunnah Ied Idul Fitri Arab Latin Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Niat Sholat Sunnah Ied Idul Fitri Arab Latin Artinya - Idul fitri adalah hari besar atau hari raya orang islam diseluruh dunia yang suka disebut juga dengan kata lebaran, yang mengandung makna begitu besar dan pada hari tersebut jatuh pada tanggal 1 syawal setelah kita habis menunaikan ibadah puasa wajib ramadhan selama sebulan penuh, pada malam idul fitri orang islam diseluruh dunia mengumandangkan takbir sepanjang malam hingga selepasnya melaksanakan sholat sunnah idul fitri.

Ketika sedang membacakan takbir yang begitu menggema tidak sedikit hati umat manusia yang tersentuh dan banyak juga yang menangis karena terharu. Kemudian persoalan shalat idul fitri barangkali ada yang masih belum hafal dengan bacaan niatnya sehubungan dilaksanakannya setahun sekali jadi tidak menutup kemungkinan apabila terjadi kelupaan yang sifatnya wajar dimanusia.

Adapun sholat idul fitri pada dasarnya membacakan niatnya sama saja seperti kita melaksanakan sholat lainnya yaitu dengan cara dibacakan cukup didalam hati yang harus ikhlas karena Alloh Ta'ala, perlu diketahui juga bahwa salah satu shalat sunat yang tergolongkan kedalam sunnah muakkad adalah melaksanakan sholat hari raya idul fitri yaitu merupakan shalat sunnah yang sangat dianjurkan.

Bacaan Niat Sholat Sunnah Ied Idul Fitri Arab Latin Artinya

Untuk lafadz bacaan niat Niat Sholat Idul Fitri akan kami tuliskan kedalam bahasa arab latin juga diterjemahkan kedalam bahasa indonesia, berikut adalah tulisannya yang lengkap untuk bacaan sebagai imam sekaligus untuk ma'mum, berikut bacaannya.

Niat Sholat Idul Fitri sbg Imam

اُصَلِّى سُنُّةً عِيْدِ الْفِطْرِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ اِمَامًا ِللهِ تَعَالَى

USHOLLI SUNNATA 'IIDHIL FITHRI ROK'ATAINI MUSTAQBILAL QIBLATI IMAAMAN LILLAAHI TA'AALA
Artinya : Saya niat sholat sunnah idul fitri dua raka'at menghadap kiblat sebagai imam karena Allah Ta'ala

Niat Sholat Idul Fitri sbg Ma'mum

اُصَلِّى سُنُّةً عِيْدِ الْفِطْرِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ مَأْمُوْمًا ِللهِ تَعَالَى

USHOLLI SUNNATA 'IIDHIL FITHRI ROK'ATAINI MUSTAQBILAL QIBLATI MA'MUUMAN LILLAAHI TA'AALA
Artinya : Saya niat sholat sunnah idul fitri dua raka'at menghadap kiblat sebagai ma'mum karena Allah Ta'ala

Rupanya itu saja yang bisa kami bagikan pada kesempatan ini, semoga segala perbuatan kita selama dibulan ramadhan kemarin menjadi wasilah untuk ditingkatkannya ketaqwaan kita terhadap Alloh Swt, amiin. Dan puasa serta shalat tarawih juga amalan lainnya selama sebulan bisa diterima oleh-Nya. Terimakasih sudah berkunjung pada blog sederhana kami.

Advertisement