Doa Cepat Mendapatkan Mencari Jodoh Bahasa Arab Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Doa Cepat Mendapatkan Mencari Jodoh Bahasa Arab Dan Artinya - Sebenarnya yang namanya jodoh, rezeki, batas usia, amal baik dan buruk juga nasib itu sudah sebagai ketentuan dalam ajaran islam. Namun tidak sedikit orang-orang yang bertanya-tanya tentang apakah takdir dari Alloh bisa dirubah? Untuk mengetahuinya sebaiknya anda terus simak dan baca artikel sederhana ini yang mungkin bisa memberikan sedikit fahaman atau pengetahuan bagi kita semua.

Seperti yang telah kami jelaskan tadi bahwa amal baik, urusan rezeki, batas umur dan nasib itu sudah menjadi ketentuan, hal tersebut berdasarkan sebuah hadist yang artinya "Diriwayatkan dari bapak Abdir Rahman, yaitu Abdullah bin Mas’ud ra. Katanya: Telah menceriterakan kepada kami Rasulullah saw ( orang yang selalu benar dan dibenar kan) :”sesungguhnya salah seorang dari kamu sekalian dikumpulkan kejadiannya dalam perut ibunya selama empat pulah hari berupa air mani. Kemudian menjadi segumpal darah dalam waktu empat puluh hari. Kemudian menjadi segumpal daging dalam waktu empat puluh hari. Lalu diutus seorang malaikat kepada janin tersebut dan ditiupkan ruh kepadanya dan malaikat tersebut diperintahkan untuk menuliskan empat perkara, yaitu: menulis rizkinya, batas umur-nya, pekerjaannya dan kecelakaan atau kebahagiaan hidupnya”.

Dari arti sabda Nabi diatas dapat kita cermati dan fahami bahwasanya telah menjelaskan bahwa yang namanya rezeki, usia, masalah kebahagiaan dan kecelakaan, bahkan segala sesuatu yang terjadi itu sudah ditentukan oleh Alloh SWT termasuk yang namanya jodoh, baik itu jodoh untuk laki-laki maupun bagi perempuan, itu semua tidak keluar dari ketentuan yang maha segala-Nya yakni Alloh SWT.

Doa Cepat Mendapatkan Mencari Jodoh Bahasa Arab Dan Artinya

Lalu apakah takdir dan ketentuan Alloh bisa dirubah? Sebenarnya itu adalah pertanyaan yang menarik, dan disini kami bukan mejawab berdasarkan logika melainkan menjawab sesuai dengan yang tercantum dalam sebuah hadits yang kira-kira artinya "Diriwayatkan dari Anas bin Malik R.A ia berkata:” saya mendengar Rasulullah bersabda:”Barangsiapa yang ingin di lancarkan rezkinya atau dipanjangkan umurnya maka hendaklah ia menyambung silaturrahmi”. (HR. Bukhori)

Namun anda jangan salah arti dari presefsi dalil hadits diatas, karena mungkin juga maksud dari pada umur bertambah itu adalah sebuah kinayah yang berarti dalam hidupnya akan tambah berkah karena sudah senantiasa taat kepada Alloh SWT, dan salah satu yang menjadi ketaatan tersebut adalah seperti dengan kita memperbanyak tali silaturrahmi kepada saudara dan sesama umat muslim.

Kemudian bagaimana dengan masalah jodoh, apakah jodoh bisa dirubah ataukah tidak? Yang namanya jodoh dan segala ketentuan lainnya itu tidak bisa dirubah oleh manusia melainkan hanya dapat dirubah oleh yang memiliki-Nya, dan juga kita tidak boleh hanya menunggu takdir dari-Nya saja, karena Alloh dan Rosulnya telah mempersilahkan bagi umat manusia agar selalu berusaha untuk berdoa dan meminta kepada Alloh supaya dapat merubah segala ketentuan buruk dan menjadi takdir yang lebih baik terhadap kita semua.

Sebagaimana firman Alloh yang tercantum pada QS ar-Ra’du [13]: 11 “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan [yang ditakdirkan pada] suatu kaum sebelum mereka [berusaha] mengubah keadaan [yang ditakdirkan pada] diri mereka sendiri.” wallahu 'a'lam bimuradihi. Dan salah satu yang harus dilakukan oleh kita yaitu membaca doa mendapatkan jodoh yang baik untuk di dunia dan akhirat.

Doa Untuk Laki-laki Cepat Dapat Jodoh

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

ROBBI HABLII MILLADUNKA ZAUJATAN THOYYIBAH AKHTUBUHAA WA ATAZAWWAJU BIHA WATAKUNU SHOOHIBATAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH.
Artinya : Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

Doa Bagi Wanita Cepat Dapat Jodoh

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَة

ROBBI HABLII MILLADUNKA ZAUJAN THOYYIBAN WAYAKUUNA SHOOHIBAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH
Artinya : Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat.

Itulah amalan doa agar dimudahkan dan cepat mendapatkan jodoh yang dapat kami sajikan, barangkali anda juga perlu mempelajari tentang doa rezeki supaya dilancarkan dan diberkahkan. Semoga bermanfaat!

Advertisement